Rumor- Butiran debu


Download video clip Rumor Butiran Debu

Kelly Clarkson - Stronger (What Doesn't Kill You) [LYRIC VIDEO]

Pages

Jumat, 04 Mei 2012

Sensasi Pemandian Banyu Panas Gempol

Sensasi Pemandian Banyu Panas Gempol


Sensasi Pemandian Banyu Panas Gempol

Jika Anda kebetulan sedang berada di Cirebon, Jawa Barat, tak ada salahnya jalan-jalan ke Kompleks Pabrik Semen di kawasan Palimanan. Bukan untuk melihat proses pembuatan semen, tapi untuk menikmati sensasi pemandian Banyu Panas Gempol di kawasan Palimanan.

Untuk mencapai menuju obyek wisata itu terbilang mudah. Lokasi itu berjarak sekitar 16 kilometer dari pusat Kota Cirebon. Obyek wisata itu dibuka secara resmi pada Agustus 2010 lalu dan selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal .

Di lokasi itu, Anda bukan hanya bisa menikmati keindahan pemandangan alam di sekitar perbukitan Gunung Kromong, tapi juga berendam di pemandian air panas alami. Para pengunjung yakin, air panas itu bisa menghilangkan rasa penat, serta alternatif penyembuhan penyakit kulit dan rematik.

Keberadaan sumber mata air panas itu semula terbengkalai. Artinya, keberadaan hanya diketahui oleh warga di sekitar kompleks pabrik semen. Mereka juga memanfaatkan sumber mata air panas itu untuk mandi ketika mereka kesulitan air bersih.

Karena kandungan belerangnya cukup tinggi, warga pun memanfaatkannya untuk penyembuhan berbagai penyakit kulit dan tulang. Air panas itu berasal dari Gua Macan yang terletak di kawasan penambangan semen. Suhu air panas itu sekitar 80 derajat Celcius.

Aliran air panas yang berwarna hijau, biru, dan putih, itu sungguh indah dan mempunyai pesona.

0 komentar:

Posting Komentar